Tips Blogging Untuk Kamu Yang Pemula

Post a Comment
tips blogging, tips blogging untuk pemula


Ada banyak langkah untuk memulai blog. Begitu banyak langkah, yang mungkin membingungkan bagi pemula. Dan jika Anda melewatkan satu langkah penting, itu bisa memengaruhi kesuksesan blog Anda di masa depan.

Eitss, jangan khawatir!

Saya menyediakan Tips Blogging untuk Anda. Didalam posting ini, kami akan membagikan tips blog tentang segala hal mulai dari membangun situs web hingga menulis posting blog.

Sebelum Anda mulai membangun situs web, lihat tips berikut untuk perencanaan blog Anda.

Pikirkan! Mengapa Anda Ingin Memulai Blog

Sebelum Anda mulai ngeblog, anda harus berpikir, mengapa Anda ingin memulai blog.

Tulis pernyataan singkat "mengapa" untuk blog Anda. Menulis pernyataan "mengapa" akan membantu Anda menentukan tujuan utama dan akan membantu Anda membuat keputusan yang lebih baik untuk blog Anda di masa mendatang.

Tentukan Niche di Blog

Selanjutnya, Anda harus memutuskan tentang apa Blog Anda. Topik yang Anda tulis di blog Anda juga dikenal sebagai niche blog.

Memilih Nichhe blog akan membantu Anda menjaga konten Anda tetap fokus pada 1 subjek utama. Ini juga akan membantu Anda menarik pembaca setia.

Misalnya, blog tentang teh.

Tetap berpegang pada niche blog memudahkan mereka untuk menarik pembaca setia yang tertarik pada segala hal tentang teh. Pecinta teh akan lebih tertarik ke blog yang membahas tentang teh dan membaca semua postingan mereka, daripada blog yang membahas sejumlah topik berbeda.

Miliki Semangat Untuk Niche Anda

Ingat, ketika memutuskan niche Anda, pilihlah sesuatu yang Anda sukai, daripada memilih niche hanya karena menurut Anda itu akan menguntungkan.

Ketika Anda memiliki minat pada apa yang Anda tulis, menulis posting blog akan lebih menyenangkan. Selain itu, pembaca Anda akan dapat melihat minat Anda dalam tulisan Anda, membuat mereka lebih menyukai blog Anda dan mempercayai opini dan saran Anda.

Menentukan tujuan

Banyak orang mulai ngeblog untuk bersenang-senang, jadi mereka tidak perlu menetapkan tujuan. Tetapi, jika Anda ingin menghasilkan uang dari blog Anda atau mengubahnya menjadi bisnis penuh waktu, Anda harus menetapkan tujuan.

Menetapkan tujuan akan membantu Anda tetap pada jalurnya dan memudahkan Anda untuk memantau kemajuan Anda. Mulailah dari yang kecil dengan tujuan Anda dan saat Anda mencapainya, Anda dapat menetapkan tujuan yang lebih besar.

Anda dapat menetapkan sasaran untuk berapa banyak tampilan halaman yang ingin Anda dapatkan, berapa banyak pelanggan yang Anda inginkan, atau berapa banyak uang yang ingin Anda peroleh.

Pilih Nama Blog

Luangkan waktu untuk memilih nama yang bagus untuk blog Anda. Nama blog Anda sering kali menjadi hal pertama yang dilihat orang, jadi harus menarik perhatian orang jika Anda ingin mereka melihat blog Anda.

Lihat kiat - kiat ini untuk memilih nama blog yang bagus.

Pilih Platform Blogging yang Tepat

Untuk menyiapkan diri Anda agar sukses sejak awal, Anda harus memilih platform blog yang tepat. Banyak pemula blog yang tergoda untuk menggunakan platform blog gratis seperti WordPress.com atau Blogger.com untuk menghemat uang.

Namun, kami tidak menyarankan menggunakan platform blog gratis. Saat Anda menggunakan platform blog gratis, Anda tidak memiliki kendali penuh atas blog Anda, kemampuan penyesuaian Anda terbatas.

Itulah mengapa kami merekomendasikan menggunakan WordPress.org untuk memulai sebuah blog.

WordPress.org adalah platform blog paling populer di dunia, mudah digunakan, Anda memiliki opsi penyesuaian tanpa akhir, dan Anda dapat menghasilkan uang dari blog Anda.

Dengan WordPress.org, Anda dapat dengan mudah membuat semua jenis blog yang Anda inginkan. Plus, ini gratis untuk digunakan, Anda hanya perlu membayar hosting blog.

Related Posts

Post a Comment