Rekomendasi Teks Editor Untuk Coding Program

Post a Comment


 

Rekomendasi Teks Editor Untuk Coding Program - Halo semuanya, kali ini saya akan membagikan Rekomendasi Teks Editor untuk ngoding program kamu nih, nah apa saja rekomendasi yang saya berikan? yuk simak.

Notepad++

Jika Anda mencari text editor yang bebas, gratis dan enteng, Notepad++ adalah jawaban yang tepat. Software ini menawarkan GUI yang sederhana dan menarik. Notepad++ dapat berjalan lancar di sistem operasi Windows dan mendukung sejumlah bahasa pemrograman. Mulai dari Assembly, C, C++, C#, CSS, HTML, Java, JavaScript, Pascal, Perl, PHP, Python, Ruby, Shell, SQL, VB, XML dan masih banyak lainnya. Meski tampak sederhana, Notepad++ juga menyediakan beragam plugin khusus untuk mempermudah pekerjaan pengembang.

Sublime Text

Warna hitam dan tulisan yang menyala jadi ciri khas utama text editor yang satu ini. Tak hanya tampak keren pada segi tampilan, Sublime juga menawarkan sejumlah fitur menarik seperti go to anything, command pallete, multiple selections, distraction free mode, split editing, instant project switch, customize anything, dan plugin API.

Atom

Serupa tapi beda dari Sublime, Atom adalah text editor buatan salah satu komunitas atau layanan kolaborasi antar programmer yakni GitHub. Text editor yang satu ini disebut-sebut bisa dimodifikasi dengan mengubah beberapa file konfigurasinya.

Ya! Text editor ini bersifat open-source yang tersedia untuk sistem operasi OS X, Linux dan Windows. Sama dengan text editor sebelumnya, Atom juga menyediakan beragam plugin tambahan yang dapat diunduh secara bebas dan gratis.

Kesimpulan

Nah jadi itu saja rekomendasi yang saya berikan untuk Teks Editor, apa ada yang lebih bagus atau lebih mudah digunakan? silahkan tinggalkan komen di bawah, agar teman-teman yang lainnya tau.

Related Posts

Post a Comment